kalung imitasi

Di suatu malam seorang Ayah membacakan cerita untuk anak perempuannya. setelah membacakan ceritta, si Ayah bertanya kepada anaknya:
"Nak, apa kamu sayang Ayah?"
si anak menjawab, " Tentu saja aku sayang Ayah"
sang Ayahpun tersenyum lalu bertanya, "kalau begitu, boleh ayah meminta kalungmu?"
lalu si anak menjawab," Ayah aku sayang ayah tapi aku juga sayang sama kalung ini..."
lalu ayahnya berkata," ya sudah tidak apa-apa, ayah hanya bertanya saja" si ayah lalu pergi.

Di malam yang berkutnya selam 3 hari berturut-turut, ayahnya menanyakan hal yang sama dan si anak pun menjawab dengan kata-kata yang sama.

si anak pun berfikir sambil memegangi kalung imitasi kesayangannya itu, kenapa tiba-tiba ayah menginginkan kalung ini? kalung yang paling aku sayangi, dan kalung ini pun pemberian Ayah juga."

malam berikutnya, sang ayah menanyakan hal yang sama, lalu si anak bertanya, " ayah, ayah tau aku sayang sama ayah dan kalung ini. tapi kalau ayah mau kalung ini, yasudah aku berikan ke ayah"

si anak pun memberikan kalung imitasinya dan ayahnya mengambilnya dengan tangan kiri, lalu ayahnya memasukkan tangan kananya ke saku kanan dan mengambil kalung berbentuk sama namun emas asli. ayahnya mengenakan pada leher anaknya. seraya berkata,
"Anakku, sebetulnya kalung ini sudah ada disaku ayah sejak pertama kali ayah meminta kalungmu, tapi ayah menunggu memberikannya sendri kalung itu dan ayah gantikan dengan yang lebih baik dan indah". si anak pun menangis terharu.

sering kali kita merasa Tuhan tidak adil. Tuhan yang memberikan tapi kenapa Tuhan juga yang mengambilnya. kadang kita selalu sakit hati, kecewa dan sedih, namun tidakkah kita tau, disaat Allah mengambil sesuatu yang berharga dari kita, ternyata Allah punya rencana lain yang lebih indah dan Allah mau menggantikannya dengan yang lebih baik dari apa yang telah kita miliki sekarang.

Jadi,
# terimalah apapun yang kita alami (bersabar)\
# Berilah apa yang harus kita berikan (beramal)
# Kembalikan apa yang diminta oleh Allah (ikhlas) dan
# tetaplah bersyukur, maka rizkimu akan dilipat gandakan.

*semoga bermanfaat ^_^

Komentar

Posting Komentar