Bandung In 24 Hour : Jelajah Rumah Hobbit

Kamu pernah nonton film hobbit? pasti pernah dong yaaa... kesuksesan film dengan setting rumah-rumah unik dan mungil  bak di negri dongeng ini bukan hanya dari alur ceritanya saja melainkan juga setting lokasi filmnya, yang mana menjadi buruan para traveler bukan hanya di lokasi aslinya yaitu di area penggembala ternak di Matamata, New Zealand tapi juga Indonesia! ya di negara tercinta kita juga memiliki destinasi unik khas rumah-rumah Hobbit tepatnya di Farm House. Jadi kamu gak perlu jauh-jauh ke New Zealand hihi. Farm House, salah satu destinasi kota Bandung yang nggak boleh kamu lewatin begitu aja.

Nah Aku dan Ayu juga gak mau melewatkan hari untuk menjelajah movie setnya hobbit ala kota kembang ini begitu saja hihi. Dari Maribaya kami naik ojek sampai pasar Lembang setelah tawar menawar dengan babang ojek, sampai di Pasar Lembang kami naik angkot berwarna krem seperti angkot yang kami naiki dari depan gang Darut Tauhid, di angkot ini kami bertemu dengan  gadis asal  lembang yang menanyakan tentang booking tiket kereta ternyata tidak berhasil alhasil ia tidak bisa pulang bersama kami dan kami berpisaat saat tiba di depan Farm House.

Tak jauh berbeda dengan maribaya saat memasuki wisata ini, tampak dipenuhi para wisatawan, untuk masukpun kami antri demi mendapatkan tiket masuk dengan harga Rp. 20.000, yang mana tiket ini bisa kita tukar dengan susu atau sosis. Loket penukaran tiketpun antri kami nyempil diantara wisatawan yang menukarkan tiket. Kami tukar tiket dengan susu khas lembang rasa coklat. Wow enaak sekalii.

Spot-spot foto ala rumah hobbitpun tak kalah ramainya, untuk dapat berfoto harus sabar bergantian. Selain Rumah-rumah Hobbit, Farm House ini juga memiliki citarasa eropa, terlihat dari beberapa bangunan khas eropa, bangunan kincir angin pun ada, bahkan kamu bisa menyewa baju khas eropa, dengan mengenakan baju tersebut kamu bisa berkeliling dan berfoto di spot-spot menarik ala Eropa. Farm House juga memiliki berbagai wahana seperti kebun binatang mini dengan konsep kandang yang unik ala-ala negri dongeng, ada kandang kelinci, domba, burung serta binatang lainnya ,yang mana kita bisa menyentuh dan memberi makan mereka langsung. Terdapa juga taman-taman bunga yang indah yang menjadi spot foto ciamik. Family-Friendly banget yaa guys.

Karena waktu sudah menunjukkan waktu shalat dzuhur kamipun melaksanakan sholat dan kembali berkeliling menyaksikan hewan lucu dan menggemaskan, mengitari taman bunganya, berfoto di spot rumah-rumah hobbit, mengunjungi mini marketnya yang menjual souvenir dsb serta bangunan ala eropa.



Konsep romantikanyapun ada dengan adanya wahana gembok cinta layaknya di Ponts Des Arit Prancis gitu hihi. Banyak orang yang menyematkan nama di gembok yang digantung di pagar-pagar dan jembatan jalan setapak gembok cinta. woww...

2 jam sudah kami habiskan di Farm House, destinasi selanjutnya apa yaa.... terus ikutin kisah trip Bandung in 24 hours yaaa....



Komentar