Sensasi berkeliling Hutan Mangrove Jakarta

Ini bukan di kalimantan tapi di jakarta ya guys 

Nah mumpung lagi tanggal merah aku dan 3 orang teman pingin ngetrip tapi ke tempat yang terjangkau dan belum pernah kami singgahi. Akhirnya pilihan jatuh pada Taman Mangrove Muara Angke yang berlokasi dai pantai indah kapuk 2, mungkin temen-temen di Jakarta sekitarnya sudah tahu atau mungkin ada yang belum tau? Taman ini merupakan salah satu kawasan konservasi bahari yang menjadi tempat wisata. 

Aku dan teman-teman naik krl dari Stasiun bekasi sampai stasiun rawa buaya, sempet transit 1 kali di stasiun manggarai. Dari St Rawa Buaya kami naik Go-car sampai depan gerbang Taman Mangrove muara angke. kami disambut dengan rimbunnya pepohonan. Cukup membayar Rp. 25.000 per orangnya kamu bisa berkeliling sepuasnya dan mengabadikan moment disana. 


masjid diatas hutan mangrove

Berhubung ketika kami sampai waktu sebentar lagi dzuhur akhirnya kami singgah di masjid yang terapung diatas air hijaunya mangrove. Masjid ini terbuat dari kayu dan menjadi sangat eksotik karena keberadaannya diantara rimbunnya phon mangrove dan berdiri diatas air nan tenang dan hijau. 

Menunggu Adzan berkumandang kami duduk di tepian beranda masjid untuk makan siang dan kemudian sholat bergantian sambil menikmati keindahan terpancar dari berbagai penjuru balkon dan kesejukkan yang menenangkan. Hutan Mangrove ini seolah menjadi oase diantara hiruk piruk kota jakarta yang dipenuhi dengan Mall-mall dan bangunan perkantoran. 

Disini kamu ditawarkan suasana yang asri yang mampu menghilangkan penat setelah berhari-hari bekerja. Begitu juga diriku. Rasa tenang tentram, berkeliling Hutan ini diatas jembatan bambu dan kayu amat tidak terasa karena sekelilingnya dipenuhi pohon-pohon mangrove yang menjuntai. 




Terdapat pula spot-spot foto yang ciamik dengan background hutan dan rumah-rumah diatas air. disetiap jalan kamu juga akan menemukan tempat sampah. Inget jangan merusak alam, buang sampah pada tempatnya dan tetap jaga alam yaa. Hutan inipun Family Friendly banget. banyak wisatawan yang mengajak keluarganya setidaknya dapat mengedukasi anak-anaknya mengenai alam dan cinta alam. 


rumah-rumah unik diatas air

Oh iya kalau teman-teman datang kesini harus diperhatikan untuk mengenakan sandal dan sepatu yang tidak licin, hindari memakai high heels dan rok mini. Sebaiknya pakai sendal atau sepatu sneaker bisa juga pakai flat shoes agar kegiatan berkelilingmu nyaman dan menyenangkan. karena jalur jalanan di hutan ini rata-rata dari kayu yang renggang-renggang, jika mengenakan sepatu yang licin atau pakai high heels akan beresiko sekali. Misal Jatuh atau terpleset. 

Melihat rimbunnya pohon-pohon mangrove, teringat akan bibit mangrove yang ditanam di pulau tidung  beberapa bulan yang lalu mungkin 5 tahun mendatang bakal seindah ini. Kamu juga bakal menemukan orang-orang yang sedang pre-wedding, memang tempatnya bagus banget buat jadi backgroud foto. Background alami hihi. Wisatawan juga bisa berkeliling hutan serta menelusuri sungai menggunakan perahu wahh mantap banget ya guys benar-benar alamii banget.


pemandangan cantik diujung ibukota


Kawasan hutan mangrove ini luasnya sekitar 99 hektar. Dengan adanya hutan mangrove di pantai ini untuk menaha dari abrasi selain itu juga untuk meredamkan gelombang ombak laut. Yuk main2 ke tempat konservasi bahari salah satunya di taman mangrove muara angke ini dan jaga kelestarian alamnya. 

Alhamdulillah Semakin bertambah rasa untuk peduli terhadap alam, semakin bersyukur, semakin cinta. Karena perjalanan hidup kita bukan hanya untuk diri kita sendiri. Terima kasih untuk sahabat trip ku Lulu, Imut dan Mulan. Next kita kemana yaa... 



Komentar