Tips Praktis Packing Koper Sebelum Traveling


1. Bawalah perlengkapan sesuai dengan kebutuhan 

Bawalah barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Taruhlah perlengkapan yang digunakan  ke dalam koper seperti - pakaian ganti (sesuaikan berapa hari anda akan pergi)
-  sepatu (perhatikan kemana kamu pergi jika ke gunung bawalah sepatu gunung dan jika ke pantai bawalah sendal cadangan) 
- pakaian dalam
- Handuk dan perlengkapan mandi, 
- perlengkapan Ibadah (Mukena bagi perempuan, koko dan kain sarung bagi laki-laki dan sajadah)
- Pakaian Tidur 
- jaket atau switer (jika ke tempat bersuhu dingin) 
- Obat-obatan pribadi dsb 

2. Mengemas perlengkapan dalam koper dengan rapi dan efisien

Untuk dapat mengemas perlengkapan kamu dengan rapi dan efisein yang harus anda lakukan adalah: .
- Letakan pakaian besar atau berat di dasar koper. Seperti jaket.
- Pilihlah cara yang diinginkan untuk pakaian kamu, bisa digulung atau dilipat. Jika  memerlukan ruang yang lebih luas maka gulung pakaian kamu (cara ini hanya membutuhkan ruang yang lebih sedikit), jika tidak maka lipat pakaianmu. 
- Gunakan bagian dalam sepatu atau sandal gunung kamu sebagai tempat penyimpanan. Seperti kaos kaki atau barang-barang kecil lainnya.
- Manfaatkan celah-celah yang ada diantara barang-barang dalam koper, seperti selipkan pakaian dalam, kaos oblong atau kaos kaki
- masukkan alat-alat mandi atau obat-obatan pribadi anda ke dalam plastik bening dengan ziplock dan masukan lagi dalam tas khusus agar tidak menodai pakaian kamu
- Masukkan sepatu atau sendal gunung dalam kantong plastik

3.
 Gunakan tas selempang atau ransel yang masuk Kabin pesawat

Dalam perjalanan Traveling dengan pesawat tentu kamu perlu membawa tas praktis yang dapat dibawa saat naik pesawat karena tas koper atau travel bag  akan terpisah dengan kamu, yang mana berada di bagasi pesawat. Isilah tas dengan perlengkapan yang penting yang digunakan di pesawat maupun saat berada di perjalanan, seperti Handphone, dompet, kamera, alat make up dan sebagainya. 

4. Perhatikan Barang yang Boleh dan Tidak boleh dimasukkan ke Koper 

Jika Anda bepergian dengan pesawat terbang pastikan untuk tidak membawa benda tajam & benda-benda cair, karena bisa disita ketika melalaui pemeriksaan keamanan imigrasi.

Jika membawa benda elektronik atau berharga, awasilah selalu karena benda-benda tersebut mudah hilang.

5. Perhatikan kuota bagasi 

- Setiap maskapai penerbangan memiliki aturan pembatasan berat carry on bag dan checked bag, biasanya rata2 maksimal bagasi maskapai penerbangan 30kg. Jika lebih akan dimintai biaya tambahan.  maka coba kamu perhatikan agar barang yang kamu bawa aman.
- Jika Anda berencana membeli oleh-oleh di tempat tujuan, Masukkan ransel ringan atau goodybag yang sudah dilipat ke bagian dasar koper. 


Bagaimana dengan tipsnya?? Semoga bermanfaat ya sobat 
siap untuk berkelana?? Jangan lupa senantiasa menjadi Traveler yang respect pada lingkungan yaaa... 

Komentar